Nasdem Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta, Gerindra Bilang Begini

×

Nasdem Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta, Gerindra Bilang Begini

Bagikan berita
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani

HALONUSA - Partai Gerindra menyatakan akan segera mengumumkan jagoan yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani kepada wartawan pada Senin 22 Juli 2024.

"Pada waktunya nanti, kami akan umumkan calon untuk menjadi calon gubernur di daerah Jakarta," katanya.

Muzani juga menanggapi tentang keputusan Nasdem untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilgub DKI Jakarta nantinya.

"Saya terus terang baru dengar ada keputusan, ada pengumuman dari partai NasDem tentang pencalonannya terhadap Anies Baswedan untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta dan ya kita hormati sebagai sebuah keputusan politik dari partai politik," katanya.

Ia mengatakan, keputusan yang diambil partai lain itu sudah dikalkulasikan oleh partainya. Dia mengatakan Gerindra akan mengumumkan jagoannya pada waktu yang dianggap tepat.

"Keputusan atau pengumuman seperti ini dari awal sudah kita hitung bahwa sebagai sebuah kemungkinan politik kita sudah exercise, uji coba terhadap kemungkinan," katanya.

Menurutnya, Gerindra tidak khawatir jika nantinya Anies betul-betul maju berkontestasi di Jakarta. Dia mengungkit suara Prabowo Subianto di pilpres lalu cukup tinggi di wilayah Jakarta.

"Tidak (khawatir melawan Anies). Prabowo aja di Jakarta menang dengan Anies," ujar dia.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada November 2024 mendatang.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih