Alhamdulillah, Siswa SD di Solo Akan Dapat Makan Bergizi Gratis, Catat Tanggal Pelaksanaannya

×

Alhamdulillah, Siswa SD di Solo Akan Dapat Makan Bergizi Gratis, Catat Tanggal Pelaksanaannya

Bagikan berita
Ilustrasi Makan Bergizi Gratis (Foto: Media Indonesia)
Ilustrasi Makan Bergizi Gratis (Foto: Media Indonesia)

HALONUSA - Siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Solo akan mendapatkan makan bergizi gratis pada Kamis 25 Juli 2024 mendatang.

Hal tersebutmerupakan uji coba untuk pelaksanaan program makan bergizi gratis yang merupakan program unggulan Pasangan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo, Dian Rineta mengatakan ada dua sesi untuk uji coba makan bergizi gratis pada Kamis (25/7/2024).

Menurutnya, untuk sesi pertama akan menyasar siswa sekolah dasar (SD) dan sesi kedua akan menyasar siswa SD dan SMP.

"Makan siang gratis insyaallah akan diuji coba tanggal 25 Juli. Sementara sesi satu ada tiga sekolah SD, sesi dua akan dilakukan untuk siswa SD dan SMP kapannya belum tahu," katanya.

Ia mengatakan, ada tiga SD yang menjadi lokasi uji coba makan bergizi gratis di daerah Kecamatan Jabres. Namun, ia belum memerinci lokasi ketiga sekolah tersebut.

"Tiga sekolah itu di Jabres, di sesi kedua nantinya juga masih sama di Jebres. Tidak ada kriteria untuk sekolah yang disasar, tapi sekolah-sekolah tersebut berdasarkan siswa gakin yang tinggi," ungkapnya.

Menurutnya, anggaran uji coba makan bergizi gratis ini bukan dari APBD Kota Solo. Ia mengatakan semua anggaran dari Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

"Yang jelas bukan dari APBD, dari Mas Gibran. Itu dari mana kami tidak terlibat di situnya, (kami) menyediakan lokasinya saja," katanya.

Selain membagikan makanan kepada siswa, nantinya akan ada masukan dari wali murid hingga guru mengenai program tersebut. Sedangkan untuk penyedia makanan, pihaknya menggandeng para UMKM.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih