Indra Sjafri Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia U19 di Piala AFF 2024

×

Indra Sjafri Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia U19 di Piala AFF 2024

Bagikan berita
Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri

HALONUSA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U19, Indra Sjafri mengungkapkan penampilan dari anak asuhnya saat menghadapi Filipina di Piala AFF U-19 2024 masih kurang.

Ia mengungkapkan bahwa salah satu kekurangan anak asuhnya adalah pengambilan keputusan yang salah.

"Decision yang salah bisa diperbaiki tapi kalau first touch yang masih kurang, perlu waktu," katanya, Jumat 19 Juli 2024.

Kemudian soal teknis dan skill para pemain yang juga harus dipelajari seiring waktu. Serta visi pemain melihat situasi di lapangan.

"Kalau teknis ya skill nggak bisa secepat itu, tapi kalau keputusan, itu tergantung visi dia, tergantung bagaimana dia melihat situasi," ujar dia.

Indra juga mengingatkan para pemainnya untuk tidak jemawa dan selalu fokus di setiap pertandingan.

"Secara mental tidak boleh ada yang jemawa, tidak boleh menganggap [remeh] apapun situasi, siapapun lawan. Di sepak bola, apa saja bisa terjadi," pesannya.

Indra juga tak mau, ada pemain-pemain yang over confidence atau terlalu percaya diri. Dia berharap anak-anak asuhannya fokus menyelesaikan pertandingan demi pertandingan.

Indra optimistis bahwa kekurangan-kekurangan ini dapat segera diperbaiki dengan kerja keras dan fokus dari para pemain.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Kamboja pada lanjutan laga Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu pukul 19.30 WIB.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih