Teguh Prakosa Dilantik Gantikan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Wali Kota Solo

×

Teguh Prakosa Dilantik Gantikan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Wali Kota Solo

Bagikan berita
Pelantikan Teguh Prakosa sebagai Wali Kota Solo (Foto: Istimewa)
Pelantikan Teguh Prakosa sebagai Wali Kota Solo (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Pj Gibernur Jawa Tengah, Nana Sudjana melantik Teguh Prakosa untuk menggantikan Gibran Rakabuming Raka yang mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo.

Serah terima jabatan dilakukan di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, Jumat (19/7/2024) malam. Sertijab dilakukan usai Teguh Prakosa membacakan sumpah jabatan dan dilantik sebagai Wali Kota Solo.

"Saya atas nama Presiden Indonesia dengan resmi melantik saudara Teguh Prakosa sebagai Wali Kota Surakarta berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.213.1582 tahun 2024 tanggal 18 Juli 2024. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat melantik Teguh Prakosa, dikutip detikJateng.

Usai pelantikan dan sumpah jabatan, Gibran kemudian diundang naik panggung untuk melakukan serah terima jabatan. Secara simbolis, Gibran memberikan sebuah stopmap batik kepada Teguh Prakosa.

Proses serah terima jabatan itu disambut tepuk tangan para hadirin yang hadir. Usai acara tersebut, acara dilanjutkan dengan pelantikan dan sertijab Ketua PKK Kota Solo.

Seperti diketahui, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada Selasa (16/7) lalu. Surat pengunduran diri itu diserahkan secara langsung ke Ketua DPRD Solo. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih