Pemilihan Wali Kota Padang Cilik Dimulai

×

Pemilihan Wali Kota Padang Cilik Dimulai

Bagikan berita
Jumpa Pers pemilihan Wali Kota Padang Cilik
Jumpa Pers pemilihan Wali Kota Padang Cilik

Pemilihan ini terbuka untuk siswa SMP/MTS/sederajat negeri dan swasta kelas 7-9 di Kota Padang. Dengan beberapa persyaratan diantaranya berdomisili sekolah di Kota Padang (dengan bukti surat keterangan), tidak memiliki orientasi seksual menyimpang atau LGBTQIA, memiliki jiwa loyalitas serta pengabdian untuk Program Forum Anak, memiliki wawasan yang luas, berdomisili minimal satu tahun ke depan di Kota Padang.

Sedang tidak bertugas menjadi duta untuk program lainnya, dan dinyatakan sehat jasmani dan rohani, sopan dan santun, cerdas, serta ceria.

”Kami menargetkan 100 peserta. Pemilihan ini diawali dengan penilaian essai/karya tulis yang dibuat peserta dengan tema dari lima kluster kota layak anak yang berisi isu-isu strategis dan pemecahan masalah dari kluster yang mereka ambil.

Tahapan penilaian dimulai dari penilaian karya tulis, setelah itu penentuan 30 besar. 30 besar ini akan dinilai pencarian bakat minat wawancara, dan orasi terhadap lima kluster. Setelah itu, langsung dipilih 14 besar, 14 besar itu terdiri dari 7 pasang sebagai finalis.

”Tujuh pasang tersebut terdiri dari Wali Kota, Wakil Wali Kota Cilik dan enam pasang lainnya akan menjadi duta anak yang terdiri dari Duta Pendidikan, Duta Anti Napza, Duta Anti Kekerasan, Duta Anti Pernikahan Dini, Duta Budaya, dan Duta Kesehatan Anak,” jelasnya.

Jadwal pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 1 hingga 20 Juli nanti, kemudian di tanggal 22 dan 23 Juli dilakukan penilaian karya tulis/essay oleh dewan juri, dan dilanjutkan dengan tes wawancara dan penilaian bakat dan kreativitas.

Pada tanggal 4 Agustus, dilaksanakan acara seminar Hari Anak Nasional, dan apresiasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilik dan pemilihan Duta Anak Kota Padang, masa jabatan tahun 2024. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih