Pemilihan Wali Kota Padang Cilik Dimulai

×

Pemilihan Wali Kota Padang Cilik Dimulai

Bagikan berita
Jumpa Pers pemilihan Wali Kota Padang Cilik
Jumpa Pers pemilihan Wali Kota Padang Cilik

HALONUSA - Setelah sukses dengan program Wali Kota Cilik tahun lalu, Pemko Padang kembali membuka kesempatan bagi anak-anak berprestasi untuk menjadi pemimpin muda di Kota Padang.

Pemko Padang akan menggelar pemilihan Wali Kota Cilik, Wakil Wali Kota Cilik, dan Duta Anak Kota Padang 2024.

Program ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kepedulian sosial pada anak-anak sejak usia dini.

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk menyampaikan ide dan gagasan mereka untuk membangun Kota Padang yang lebih baik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Eri Sendjaya mengatakan, program ini sudah berjalan selama tiga tahun. Tujuannya untuk memberikan advokasi kepada anak-anak yang dimulai sejak usia dini.

Advokasi ini seperti proses pengambilan keputusan atau kebijakan, bagaimana cara menjadi leadership yang baik, dan pemahaman mengenai rancangan kehidupan yang akan diarunginya.

”Kita berusaha untuk membentuk karakter anak-anak ini supaya menjadi sebuah figur yang memiliki rencana yang bagus,” kata Eri Sendjaya didampingi Kabid Hak Pemenuhan Anak, Ade Yonanda Irza, Kamis (18/7).

Sebagai seorang remaja, anak-anak dalam pergaulannya harus memiliki filter untuk memilah dan memilih dengan siapa yang baik untuk bergaul. Sehingga anak tidak gampang terpengaruh.

”Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mencegah mereka melakukan hal-hal negatif seperti aksi tawuran, balap liar, dan anak-anak salah pergaulan,” katanya.

Ia menjelaskan, pemilihan Wali Kota, Wakil Wali Kota Cilik dan Duta Anak Tingkat Kota Padang tahun 2024 adalah berjumlah 2 orang (1 putra dan 1 putri) yang merupakan utusan sekolah SMP/MTS/sederajat seluruh sekolah tingkat SMP/MTS/sederajat se-Kota Padang.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih