Gedung Cagar Budaya Balai Kota Padang Lama Dipercantik

×

Gedung Cagar Budaya Balai Kota Padang Lama Dipercantik

Bagikan berita
Seorang petugas mengecat Balai Kota Padang lama
Seorang petugas mengecat Balai Kota Padang lama

HALONUSA - Gedung Balai Kota Lama Padang dilakukan pengecatan ulang melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Jotun.

Pengecatan bangunan yang merupakan salah satu cagar budaya di Kota Padang itu sebagai bagian pemeliharaan agar kembali rapi dan tidak terlihat kusam.

"Gedung Balai Kota Lama merupakan salah satu cagar budaya. PT Jotun mensponsori pengecatan, kami mengucapkan terima kasih," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Yosefriawan saat meninjau pekerjaan pengecatan, Selasa (16/7/2024).

Ia menjelaskan, tidak hanya Gedung Balai Kota lama, pengecatan juga dilakukan terhadap kanstin median jalan. Ia berharap melalui bantuan CSR ini bisa mempercantik Kota Padang.

"Gedung Balai Kota lama ini untuk sementara ditempati Kantor BPKAD dan ruang kerja wali nota. Nantinya dijadikan museum yang menyatu dengan galeri arsip dan dokumen menyangkut Kota Padang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Padang, Tri Hadiyanto menyampaikan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Padang telah melakukan pengerjaan pengecatan dinding luar Balai Kota Lama, Gedung Juang dan 7,5 kilometer kanstin median jalan terutama yang ada di pusat Kantor Balai Kota Aia Pacah.

"Melalui dana CSR dari PT Jotun, kita menerima sebanyak kurang lebih 480 liter cat dinding ditambah 60 liter cat minyak guna pengecatan Gedung Balai Kota Lama dan Gedung Juang. Di samping itu juga menerima 198 liter cat yang digunakan untuk pengecatan kanstin di Komplek Perkantoran Balai Kota Aia Pacah," katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok