Pensiun di Liverpool, Thiago Alcantara Gabung Barcelona

×

Pensiun di Liverpool, Thiago Alcantara Gabung Barcelona

Bagikan berita
Thiago Algantara berkostum Barcelona (Foto: Instagram FC Barcelona)
Thiago Algantara berkostum Barcelona (Foto: Instagram FC Barcelona)

HALONUSA - Usai menyatakan pensiun dari profesi sebagai pemain profesional di Liverpool, Thiago Alcantara kembali muncul dan bergabung bersama tim Barcelona.

Tetapi, Thiago saat ini bukan bergabung sebagai pemain, melainkan berada dalam jajaran staf kepelatihan tim asal La Furia Roja itu.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, Rabu (17/7/2024). Romano menyebut Thiago kini sudah bergabung dalam sesi latihan Barcelona dan akan ikut dalam tur pramusim Blaugrana.

"Thiago Alcantara menjadi anggota baru staf Hansi Flick di Barcelona setelah mengumumkan pensiun. Dia juga akan melakukan perjalanan ke tur pramusim AS bersama tim," kata Romano di akun X pribadinya.

Hansi Flick telah mengenal Thiago sejak mereka bersama di Bayern Munich. Thiago kini memainkan peran penting dalam penyesuaian Flick dan stafnya dengan kehidupan di Barcelona.

Thiago Alcantara sendiri sangat familiar dengan lingkungan klub Barcelona. Ia merupakan produk dari akademi La Masia dan sudah bermain untuk tim utama Barcelona pada masa kepelatihan Pep Guardiola.

Thiago disebut bakal banyak terlibat di sesi Latihan klub dan ia akan menjadi jembatan komunikasi antar pemain dan pelatih. Kehadiran Thiago akan sangat membantu proses adaptasi Flick di Barcelona. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih