Survei Litbang Kompas Elektabilitas Kaesang Pangarep 1 Persen, PSI Bilang Begini

×

Survei Litbang Kompas Elektabilitas Kaesang Pangarep 1 Persen, PSI Bilang Begini

Bagikan berita
Ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina
Ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina

HALONUSA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menanggapi tentang hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan bahwa elektabilitas Kaesang Pangarep hanya 1 persen di Pilgub Jakarta.

"Kami di DPW PSI DKI Jakarta mengetahui mengenai hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan elektabilitas Mas Kaesang di DKI Jakarta saat ini. Terkait dengan pencalonan Mas Kaesang di Pilkada Jakarta, kami ingin menyampaikan bahwa situasi ini masih bersifat dinamis dan belum ada keputusan final," kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina kepada wartawan, Rabu 17 Juli 2024.

Meski begitu, Elva mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan situasi politik di Jakarta. Dia menyebut PSI juga masih intens menjalin komunikasi politik dengan parpol lain mengenai pencalonan di Pilgub Jakarta.

"Saat ini, kami terus memantau dan menganalisis berbagai dinamika yang terjadi, serta melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa kandidat yang akan diusung oleh PSI adalah yang terbaik dan paling siap untuk memimpin Jakarta," ujar Elva.

"Kami juga terus mendengarkan aspirasi masyarakat dan berupaya untuk merumuskan solusi yang efektif dan berkelanjutan bagi permasalahan yang ada," imbuh dia.

Elva menekankan pihaknya tetap optimistis dapat memenangkan Pilgub Jakarta dengan jagoan yang didukungnya nanti. "Kami tetap optimis dan percaya bahwa dengan kerja keras dan komitmen yang kuat, kami dapat meningkatkan dukungan dari masyarakat dan menghadirkan pemimpin yang benar-benar mampu membawa Jakarta ke arah yang lebih baik," kata Elva.

Berikut urutan elektabilitas tokoh di Pilgub Jakarta berdasarkan survei Litbang Kompas:

1. Anies Baswedan 29,8%

2. Basuki Tjahja Purnama atau Ahok 20,0%

3. Ridwan Kamil 8,5%

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur