Viral Jual Masjid Rp2,5 Miliar, Wali Kota Makassar Bilang Begini

×

Viral Jual Masjid Rp2,5 Miliar, Wali Kota Makassar Bilang Begini

Bagikan berita
Wali Kota Makassar
Wali Kota Makassar

HALONUSA - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menilai viralnya Masjid Fatimah Umar yang akan dijual pemilik lahan merusak citra Makassar. Dia pun menginisiasi agar warga berdonasi membeli lahan masjid tersebut.

Danny mengaku mendapat informasi masjid itu akan dijual melalui percakapan grup WhatsApp, Senin (15/7) dini hari. Dia pun memerintahkan bawahannya mencari tahu penyebab masjid itu akan dijual oleh pemilik lahan.

"Itu tadi subuh pas menonton bola saya dapat di grup, bahwa ada masjid dijual. Bagi image kota itu kurang bagus. Saya ingin tahu apa masalahnya. Tadi diterangkan, ada selisih antara pemilik tanah dan pengurus masjid," ujar Danny kepada wartawan di kediamannya, Jalan Amirullah, Senin (15/7).

Danny mengimbau warga Makassar khususnya umat muslim agar ramai-ramai berdonasi membeli lahan tersebut. Dia juga mengajak bagi warga yang mampu untuk membelinya dan mewakafkannya untuk warga.

"Sehingga saya mengimbau kepada seluruh umat muslim yang mau beramal jariah, mari kita bebaskan tanah ini bersama-sama. Kalau ada satu orang yang kuat atau kita rame rame ayo, untuk mempertahankan fungsi masjid yang ada. Bahkan kita merenovasi masjid itu lebih baik," ujarnya.

Meski dia menginisiasi, Danny berharap donasi langsung diberikan kepada pengurus masjid. Dia mengaku Pemkot Makassar siap menanggung biaya renovasi.

"Terbuka saja, bisa langsung ke pengurusnya. Jangan lewat pemerintah kota. Iya, renovasi masjidnya kita yang urus," pungkasnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok