Bupati Asahan Ditunjuk Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

×

Bupati Asahan Ditunjuk Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Bagikan berita
Bobby Nasution saat mendapatkan dukungan Partai PKB untuk maju di Pilgub Sumut
Bobby Nasution saat mendapatkan dukungan Partai PKB untuk maju di Pilgub Sumut

HALONUSA - Bupati Asahan, Surya dikabarkan akan menjadi pasangan Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

“Kami sepakat dari partai koalisi, karena Bobby dari Gerindra, maka pasangannya dari Golkar. Bobby juga tidak keberatan menerimanya,” katanya.

Menurutnya, alasan dipilihnya Surya, karena Bupati Asahan dua periode ini adalah kader tulen partai sejak 1978. Surya juga dianggap berpengalaman di pemerintahan sebagai wakil bupati dan bupati.

"Umurnya juga sudah sangat matang. Beliau juga bersedia karena tidak ikut Pilkada. Ini bentuk keseriusan Partai Golkar mendukung Pak Bobby dan siap bekerja untuk menenangkan keduanya," katanya.

Ia berharap seluruh kader dari tingkat provinsi sampai akar rumput ikut memanaskan mesin partai untuk capai kemenangan 60 persen di Pilkada nanti.

“Partai Golkar targetkan menang 60 persen pada pemilihan gubernur, bupati dan wali kota di Sumut,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bobby Nasution menyatakan bahwa penunjukan Surya menjadi titik terang dari banyaknya nama-nama yang akan mewakilinya.

Ia meminta seluruh kader Golkar Sumut mendukungnya dan mengizinkannya menjadi bagian dari tagline partai: Golkar Menang, Rakyat Sejahtera.

"Penunjukan Pak Surya sudah mendapat restu Pak Airlangga dan sudah disampaikan Bang Ijeck. Ini sudah terang. Atas nama pribadi, saya meminta izin jadi bagian dari slogan Partai Golkar. Mudah-mudahan bisa kita wujudkan bersama,” katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok