Golkar Jodohkan Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka, Begini Tanggapan Gerindra

×

Golkar Jodohkan Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka, Begini Tanggapan Gerindra

Bagikan berita
Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria

HALONUSA - Partai Gerindra menanggapi penawaran dari Partai Golkar untuk menjodohkan Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka di Pilgub DKI Jakarta.

"Sekali pun itu belum menjadi usulan resmi dari Golkar tapi kami tetap menghormati," kata Ketua DPD Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ia menyampaikan tak hanya Golkar di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusulkan bakal pasangan calon (bapaslon) Pilgub Jakarta. Partai Amanat Nasional (PAN) juga menawarkan kandidat lain untuk dipertimbangkan.

"Terutama Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan) mengusulkan Zita Anjani (bakal cawagub Jakarta) dan Kaesang (bakal cagub)," katanya.

Menurutnya, Gerindra tak mempermasalahkan banyak nama yang muncul dari internal KIM. Menurut dia, hal itu sesuatu yang baik karena memberikan banyak pilihan untuk dipertimbangkan.

"Nanti pada waktunya kita akan mendiskusikan. Semakin banyak nama semakin baik, semakin banyak kader yang siap dan nanti kita punya banyak pilihan untuk dibahas untuk diputuskan satu pasang calon," ujar dia.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya menyiapkan pengusaha Jusuf Hamka untuk mendampingi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju di Pilkada Jakarta 2024. Opsi itu bakal diambil jika Kaesang bersedia maju di Jakarta.

"Untuk mendukung tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka)," kata Airlangga. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih