Jusuf Hamka Diusulkan Dampingi Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta

×

Jusuf Hamka Diusulkan Dampingi Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta

Bagikan berita
Jusuf Hamka
Jusuf Hamka

HALONUSA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyodorkan nama Jusuf Hamka atau Baba Alun untuk menjadi pendamping Kaesang Pangarep di Pilgub DKI Jakarta.

Alasan Airlangga mengusulkan nama Jusuf Hamka untuk ikut dalam kontestasi politik tersebut karena ia menilai Jusuf Hamka akan mampu menyelesaikan permasalahan di Jakarta.

"Khusus untuk Jakarta Partai Golkar tentu melihat tantangan Jakarta itu besar sekali, Jakarta dengan penduduk 10 juta itu, kita harus bisa mengalahkan Thailand, Bangkok, untuk mengatasi kemacetan, sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," katanya.

Oleh karena itu, Airlangga menyodorkan Jusuf Hamka untuk cawagub, jika Kaesang maju di Pilkada Jakarta.

"Untuk mendukung mas Ketum Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur yaitu Baba Alun," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Jusuf Hamka mengaku baru mengetahui namanya diusulkan menjadi calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta.

"Tanya beliau, saya juga baru tahu. Iya, wakil gubernur, di Jakarta katanya, nggak tahu ini saya justru baru tahu," katanya.

Ditanya soal kesiapannya ikut Pilgub Jakarta dan menjadi pendamping Kaesang Pangarep, Jusuf Hamka hanya membalas dengan tawa. Lebih jauh, Jusuf Hamka mengakui dirinya memang kader Partai Golkar sejak dulu.

"Wah saya sudah lama dari tahun '60 sekian," katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih