Bobol 112 Rekening Nasabah, Karyawan Bank Jago Dipolisikan, Kerugian Capai Rp1,3 Miliar

×

Bobol 112 Rekening Nasabah, Karyawan Bank Jago Dipolisikan, Kerugian Capai Rp1,3 Miliar

Bagikan berita
Bank Jago
Bank Jago

HALONUSA - Seorang pegawai Bank Jago dengan inisial IA (33) kedapatan membobol rekening nasabah dan meraup uang hingga Rp1,3 miliar.

Diketahui, jumlah rekening yang dibobol oleh IA mencapai 112 rekening yang dibekukan atau diblokir. Sementara uang dari rekening tersebut dipindahkan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa aksi IA tersebut terdeteksi setelah adanya dugaan fraud.

"Tersangka diketahui telah melakukan 112 approval pembukaan blokir rekening bank dengan total uang yang dipindahkan sebesar Rp 1.397.280.711," katanya.

Ia menjelaskan pelaku IA selanjutnya memindahkan dana tersebut ke sebuah rekening yang dijadikan sebagai penampungan. Dia mengatakan rekening penampungan ini memang sudah disiapkan oleh pelaku.

"Setelah itu dana yang berada di akun atau rekening tersebut dipindahkan ke rekening penampung yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu oleh terlapor," terang Ade.

Ade mengungkap tersangka IA ditangkap pada Kamis (4/7) pukul 00.50 WIB di Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dua buah handphone (HP) dan log akses pembukaan blokir 112 rekening. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih