Polisi Tangkap Terduga Pembakaran Rumah Wartawan di Sumatera Utara

×

Polisi Tangkap Terduga Pembakaran Rumah Wartawan di Sumatera Utara

Bagikan berita
Rumah wartawan di Sumatera Utara yang diduga dibakar
Rumah wartawan di Sumatera Utara yang diduga dibakar

HALONUSA - 2 orang terduga pembakaran rumah wartawan di Sumatera Utara dikabarkan sudah ditangkap oleh polisi.

Kabar penangkapan tersebut diketahui sepekan pasca insiden yang menewaskan wartawan Sempurna Pasaribu (47) dan 3 anggota keluarganya.

Kabid Humas Polda Sumatra Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Iya betul. Nanti kita paparkan," katanya seperti dilansir dari Sindo, Selasa 9 Juli 2024.

Meskipun begitu, ia belum bisa mengungkapkan perihal identitas dan peran masing-masing pelaku maupun lokasi penangkapan mereka.

Sebelumnya diberitakan, rumah yang dihuni seorang wartawan bernama Sempurna Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, terbakar pada Kamis dini hari, 27 Juni 2024 lalu.

Dalam kebakaran itu, Sempurna Pasaribu dan tiga anggota keluarganya tewas terpanggang. Yakni sang istri Elfrida Ginting(48), sang anak Sudi Investi Pasaribu (12) serta sang cucu Loin Situngkir (2).

Pascakebakaran, muncul spekulasi bahwa rumah Sempurna bukan terbakar melainkan sengaja dibakar. Bahkan aksi pembakaran itu disebut-sebut melibatkan aparat.

Spekulasi itu muncul sehubungan dengan ditemukannya unggahan di akun media sosial milik Sempurna Pasaribu. Dalam unggahannya, Sempurna kerap mengungkap praktik perjudian yang diduga dibekingi oleh aparat.

Belakangan fakta terkait dugaan aksi pembakaran itu juga disampaikan Dewan Pers atas dasar investigasi yang dilakukan oleh Komite Keselamatan Jurnalis (KKN) Sumatra Utara.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih