Pj Wali Kota Padang Andre Algamar Komitmen Majukan UMKM Bersama Kementerian Perdagangan

×

Pj Wali Kota Padang Andre Algamar Komitmen Majukan UMKM Bersama Kementerian Perdagangan

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang bersama Mendag Zulkifli Hasan
Pj Wali Kota Padang bersama Mendag Zulkifli Hasan

HALONUSA - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang, Andree Algamar, menyambut kedatangan Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau beberapa pelaku usaha sekaligus memberikan motivasi.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak menteri yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi Padang dan memberikan arahan serta motivasi berharga bagi pelaku UMKM. Semoga dengan arahan ini, UMKM di Padang dapat semakin berkembang dan menembus pasar yang lebih luas," kata Andree usai pertemuan dengan Mendag RI di pusat produksi dan penjualan Rendang Asese, Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (7/7/2024).

Sementara itu, Mendag Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, menyampaikan komitmennya untuk terus mendorong kemajuan UMKM di Indonesia termasuk Padang. "Saya ingin UMKM di Indonesia terus berkembang dan bergerak maju, dari yang kecil menjadi sedang, dan yang sedang menjadi besar. Untuk mendukung upaya tersebut, saya hadir di Padang yang memiliki potensi besar di sektor perdagangan," katanya.

Ia mengungkapkan, UMKM merupakan sektor strategis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Indonesia. Dengan demikian meminta agar Pemko Padang berkolaborasi bersama berbagai pihak dalam mengembangkan UMKM.

"Jika UMKM bergerak, ekonomi akan semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat pun terwujud. Sebagian besar penduduk kita adalah pelaku UMKM. Saya mengajak kepada pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya untuk bersinergi mendukung kemajuan UMKM,” ujarnya.

Zulkifli Hasan berharap pelaku UMKM di Kota Padang terus berinovasi dan mengembangkan usaha. Sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian lokal dan nasional.

“Saya sangat berharap melalui dinas terkait bisa memfasilitasi pelaku UMKM agar produk yang dihasilkan terutama makanan dan minuman bisa bertahan lama. Tolong turun dan bina UMKM ini,” katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih