Anggota DPRD Lampung Tengah yang Diduga Lakukan Penembakan di Lampung Tengah Ternyata Kader Gerindra

×

Anggota DPRD Lampung Tengah yang Diduga Lakukan Penembakan di Lampung Tengah Ternyata Kader Gerindra

Bagikan berita
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri

HALONUSA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lampung Tengah yang diduga melakukan penembakan di sebuah pesta pernikahan ternyata berasal dari Partai Gerindra.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri kepada wartawan.

Ia menjelaskan bahwa identitas anggota DPRD tersebut bernama lengkap M Saleh Mukadam yang merupakan kader Partai Gerindra.

"Mukadam merupakan anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah periode 2019-2024, dan kembali terpilih untuk periode 2024-2029 pada pileg lalu," katanya.

Ia mengatakan, DPD Gerindra sangat menyesalkan terjadinya peristiwa ini, dan menyebut kejadian itu adalah musibah yang tidak diinginkan oleh siapa pun.

"Kami sangat prihatin dan menyesalkan insiden ini. Kejadian ini adalah musibah dan tentunya tidak mencerminkan nilai-nilai yang dipegang oleh Partai Gerindra maupun pribadi Muhammad Saleh Mukdam," katanya.

Ia juga menegaskan, Partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kami mempercayakan penanganan kasus ini kepada aparat penegak hukum dan berharap agar prosesnya berjalan dengan baik. Partai Gerindra berkomitmen untuk selalu menghormati hukum dan peraturan yang berlaku di negara kita," lanjutnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh berbagai spekulasi yang mungkin muncul terkait kasus ini.

"Mari kita jaga ketenangan dan kedamaian di tengah masyarakat. Kami berharap agar semua pihak dapat menahan diri dan tidak terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar. Kami percaya pihak kepolisian akan menangani kasus ini dengan profesional," katanya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih