PDNS Diretas, Dirjen Kominfo Mengundurkan Diri

×

PDNS Diretas, Dirjen Kominfo Mengundurkan Diri

Bagikan berita
Dirjen Aptika Kominfo, Semuel Abrijani Pangarepan
Dirjen Aptika Kominfo, Semuel Abrijani Pangarepan

HALONUSA - Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Semuel A Pangerapan mundur dari jabatannya.

Semuel mengungkapkan, dirinya mundur dari jabatan yang diembannya tersebut karena bentuk pertanggungjawabannya sebagai pengelola teknis Pusat Data Nasional (PDN).

"Jadi, saya menyatakan bahwa per tanggal 1 Juli, saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan dan saya suratnya sudah saya serahkan kemarin kepada Menteri Kominfo," katanya kepada wartawan pada Kamis 4 Juli 2024.

Iamenjelaskan bahwa peristiwa penyanderaan data di Pusat Data Nasional Sementara 2 adalah kejadian teknis yang merupakan tanggung jawabnya.

"Kejadian ini bagaimanapun juga secara teknis adalah tanggung jawab saya. Sebagai dirjen pengampu dalam proses transformasi pemerintahan secara teknis. Jadi saya mengambil tanggung jawab ini secara moral dan saya juga menyatakan harusnya selesai di saya karena ini adalah masalah yang harusnya saya tangani dengan baik," katanya.

Setelah mundur dari pemerintahan, dia berencana tetap berkecimpung di industri digital Indonesia.

"Pastinya saya akan fokus kepada transformasi digital Indonesia. Kan membangun Indonesia bukan hanya dari pemerintah, kan dulu juga saya dari swasta. Jadi saya baliklah ke asal saya," tutupnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih