Ini Sosok Anggota PPLN yang Sempat Ditiduri Ketua KPU Hasyim Asy'ari

×

Ini Sosok Anggota PPLN yang Sempat Ditiduri Ketua KPU Hasyim Asy'ari

Bagikan berita
Anggota PPLN Cindra Aditi Tejakinkin yang dilecehkan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari
Anggota PPLN Cindra Aditi Tejakinkin yang dilecehkan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari

HALONUSA - Identitas anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang melaporkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari akhirnya terungkap.

Perempuan yang merupakan anggota PPLN di Belanda tersebut akhirnya memunculkan dirinya ke publik.

Perempuan tersebut bernama lengkap Cindra Aditi Tejakinkin yang akhirnya buka suara soal kejadian pahit yang ia alami.

Saat konfrensi pers Cindra menceritakan kronologi pelecehan yang dilakukan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari kepada dirinya.

Cindra menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada DKPP atas penanganan kasus ini yang di lakukan secara adil dan transparan.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada DKPP yang telah menangani dugaan pelanggaran kode etik," katanya.

"Hal ini di lakukan oleh Ketua KPU dengan mengedepankan prinsip keadilan, kemandirian, imparsialitas, dan transparansi,” lanjutnya.

Cindra mengakui bahwa untuk dapat mengajukan pengaduan ke DKPP bukanlah hal yang mudah di lakukan. Butuh keberanian dan kesabaran mengambil keputusan tersebut.

“Butuh kekuatan hati dan kesabaran untuk menengok kembali dan mengaitkan berbagai hal yang saya alami dan menyusunnya sebagai kepingan yang utuh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, CAT juga mengajak kepada seluruh korban kekerasan seksual untuk berani menyampaikan atas perlakuan yang didapatnya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih