Rumah Wartawan di Sumut Diduga Dibakar TNI, Ini Kata Kadispenad

×

Rumah Wartawan di Sumut Diduga Dibakar TNI, Ini Kata Kadispenad

Bagikan berita
Rumah Wartawan di Bakar
Rumah Wartawan di Bakar

HALONUSA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) akhirnya buka suara soal dugaan keterlibatan personel TNI terkait pembakaran rumah seorang wartawan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Kadispenad Brigjen Kristomei Sianturi menyatakan bahwa dugaan keterlibatan anggotanya terkait kebakaran tersebut dibuktikan sehingga tak sekadar isu belaka.

"TNI AD selalu merespons indikasi-indikasi yang dilaporkan dan mengecek kebenaran setiap informasi yang diberikan. Tetapi hendaknya akan lebih baik apabila ada bukti-bukti pendukung, sehingga tidak sekedar rumor," katanya.

Ia menuturkan, pihaknya selalu terbuka menerima informasi dan masukan dari masyarakat. Dia mengatakan jika ada anggota yang terbukti terlibat, akan diberi sanksi tegas sesuai aturan.

"Kami terbuka dan sangat berterima kasih apabila ada masyarakat yang memiliki bukti keterlibatan anggota TNI AD dalam pelanggaran hukum tersebut. Justru itu membantu tugas kami dalam penyelidikan masalah tersebut nantinya. Jika benar terbukti, pasti akan kita proses hukum sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku," ujarnya.

Ia mempersilakan masyarakat menyerahkan bukti terkait kepada Polisi Militer. Nantinya, kata Kristomei, laporan serta bukti akan diproses oleh Polisi Militer

Gelora memerinci keempat korban adalah Sampurna Pasaribu (40), Efrida Ginting (48), Sudi Investi Pasaribu (12), dan Loin Situngkir (3). Para korban ini merupakan istri, anak, dan cucu Sampurna. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih