Truk Pengangkut Pertalite Terbakar di Tol Ngawi, Ini Kata Pertamina

×

Truk Pengangkut Pertalite Terbakar di Tol Ngawi, Ini Kata Pertamina

Bagikan berita
Kebakaran truk Pertamina di Tol Ngawi
Kebakaran truk Pertamina di Tol Ngawi

HALONUSA - Pertamina akhirnya buka suara soal truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) di KM 580 B, ruas Tol Ngawi-Kertosono, Jawa Timur yang terbakar.

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Ahad Rahedi membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya mengatakan truk tersebut bernomor polisi N 9731 UF milik PT Sinar Wahana Surya yang sedang dalam proses pengiriman untuk melakukan pengisian produk BBM.

Kebakaran terjadi pukul 18.40 WIB, dan hingga sampai saat ini, Tim Penanggulangan Pertamina dan Damkar setempat masih melakukan proses penanganan.

"Pada saat ini pelayanan distribusi BBM dari Fuel Terminal (FT) Madiun tidak terganggu akibat dampak insiden tersebut," katanya.

Pertamina bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi, kata dia, sudah berkoordinasi untuk tindakan penanganan yang diperlukan, termasuk mencari tahu penyebab kendaraan tersebut terbakar.

"Dugaan awal sumber api akan ditelusuri bersama dengan Dinas Damkar," ucapnya.

Berdasarkan informasi sementara, percikan api muncul saat truk BBM itu sedang dalam perjalanan.

Sesuai standar keselamatan dan keamanan operasional di sarana dan prasarana distribusi Pertamina, kata Ahad, awak yang bertugas langsung berupaya memadamkan kobaran api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan air yang tersedia.

"Situasi di lokasi sudah dapat dipadamkan, dan nantinya dilakukan peninjauan yang akan memberikan informasi yang lebih detail terkait dugaan penyebab percikan api yang kemudian membesar dan membakar mobil tangki tersebut," katanya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih