Sidang Praperadilan Pegi Setiawan Ditunda, Keluarga: Kami Kecewa

×

Sidang Praperadilan Pegi Setiawan Ditunda, Keluarga: Kami Kecewa

Bagikan berita
Ibu Pegi Setiawan (Foto: Jatim Network)
Ibu Pegi Setiawan (Foto: Jatim Network)

HALONUSA - Keluarga Pegi Setiawan mengaku kecewa karena penundaan sidang Praperadilan akibat tidak hadirnya pihak Polda Jawa Barat.

Ibunda Pegi, Kartini mengaku dirinya sangat kecewa karena sidang praperadilan yang harusnya dilaksanakan pada Senin 24 Juni 2024 kemarin harus ditunda karena ketidak hadiran pihak Polda Jawa Barat.

"Saya kecewa sidang itu ditunda. Semoga sidang itu cepat berlangsung dan anak saya Pegi segera bebas," katanya kepada awak media.

Kartini juga meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo agar anaknya bisa dibebaskan dari jeratan hukum tersebut.

"Saya mohon kepada Bapak Presiden, bantu Pegi Setiawan karena dia tidak bersalah. Tolong, Pak, lepaskan Pegi. Saya mohon, saya orang miskin, jangan zalimi kami. Bebaskan anak saya karena dia tidak bersalah," katanya.

Sebelumnya, sidang praperadilan kasus Pegi Setiawan yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Vina dan Eky di Cirebon ditunda.

Penundaan tersebut diungkapkan oleh hakim tunggal Eman Sulaiman dalam sidang yang dilaksanakan di PN Bandung pada Senin 24 Juni 2024 kemarin.

Ia mengatakan bahwa sidang Praperadilan tersebut ditunda karena pihak termohon yaitu Polda Jawa Barat tidak hadir dalam sidang tersebut.

"Pihak termohon, Polda Jawa Barat, tidak hadir tanpa memberikan penjelasan. Panggilannya sudah diterima oleh pihak termohon. Alasan ketidakhadiran tidak diketahui. Sidang ditunda satu minggu," katanya.

Untuk itu, sidang praperadilan Pegi Setiawan dijadwalkan ulang pada 1 Juli 2024. Sesuai aturan, jika pihak Polda Jawa Barat kembali tidak hadir, persidangan akan tetap dilanjutkan. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih