Surya Paloh Pertanyakan Kesiapan Ahmad Sahroni Maju di Pilgub DKI Jakarta

×

Surya Paloh Pertanyakan Kesiapan Ahmad Sahroni Maju di Pilgub DKI Jakarta

Bagikan berita
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh

HALONUSA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Surya Paloh mempertanyakan kesiapan Ahmad Syahroni untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

"Coba cek dulu, Sahroni siap apa nggak. Siap itu lahir batin dan siap lapangan juga. Ikut-ikutan nggak menentu aja, terjungkir aja, untuk apa kita," katanya saat diwawancarai wartawan, Senin 24 Juni 2024.

Ia menyatakan bahwa Sahroni memiliki kapabilitas untuk menjadi cagub Jakarta. Namun, dia masih mempertimbangkan dari faktor elektabilitasnya.

"Ya kita lihat dulu probability-nya. NasDem kan tidak mengutamakan selalu masalah pencalonan ini dalam aspek pendekatan semata-mata dari kader," katanya.

"Ya cari apa yang terbaik kan, selalu itu, konsistensinya. Dan di sana ada dua hal yang selalu menjadi preferensi bagi NasDem untuk menempatkan pilihan akhirnya. Satu, faktor elektabilitas, ya kan. Dua, kapabilitas," lanjutnya.

Surya Paloh menyatakan bahwa dirinya tidak meragukan kapabilitas Ahmad Sahroni untuk maju di Pilgub DKI Jakarta nantinya, tetapi elektabilitas menurutnya juga merupakan hal yang penting.

"Sahroni bisa aja punya kapabilitas, yakin kita itu, anak muda satu itu. Tapi elektabilitasnya, untuk satu medan lapangan di Jakarta," katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih