Ini yang Membuat Polisi Yakin Pegi Setiawan adalah Dalang Pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon

×

Ini yang Membuat Polisi Yakin Pegi Setiawan adalah Dalang Pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon

Bagikan berita
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho memperlihatkan foto Pegi Setiawan
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho memperlihatkan foto Pegi Setiawan

HALONUSA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyatakan memiliki sebuah bukti kuat dan keterangan yang falid bahwa Pegi Setiawan alias Pegi Perong adalah dalang pembunuhan Vina dan Eky di tahun 2016 silam.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan menyatakan bahwa pihaknya sudah memeriksa sebanyak 70 saksi dan polisi juga memiliki saksi kunci kejadian pembunuhan tertsebut.

"Tentu saja apa yang disampaikan penyidik sudah memepedomani dengan alat bukti yang bisa menguatkan tersangka Pegi alias Perong itu untuk dipidanakan," katanya.

Penyidik telah menunjuk foto Pegi kepada para pelaku yang telah dipidana dan menyatakan memang Pegi Setiawan lah pelaku atau dalang kasus pembunuhan Vina.

"Sebagai contohnya tadi 2016, sempat difoto keluarga Pegi kemudian ditunjukan kepada tersangka dengan tersangka menyakini bahwa iya ini adalah Pegi, ini salah satunya," lanjutnya.

Maka itu, polisi meyakini tidak salah tangkap dalam kasus ini. Pegi Setiawan alias Perong yang disebut terlibat benar Pegi yang ditangkap saat ini.

Ia juga menunjukkan sebuah bukti berupa foto Pegi Setiawan di tahun 2016 yang telah diperlihatkan kepada para saksi.

Foto tersebut memperlihatkan sosok Pegi Setiawan tengah bersama dua orang wanita.

"Ini adalah foto Pegi tahun 2016," katanya sambil menunjukkan foto tersebut.

"Kalau masalah kenapa ko Pegi itu yang jadi tersangka, bukan Pegi itu, ya memang itu pelakunya, kenapa Pegi itu yang jadi pelakunya? Karena awalnya misalnya, sebagai tanda awal, kalau memang tidak ada masalah kenapa Pegi ketika dikenalkan ke ibu kos yang di Bandung dengan nama Robi, buat apa?," lanjutnya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih