Jadwal Pencairan KJP Plus Tahap 1, Kadisdik Sebut Masih Perlu Verifikasi

×

Jadwal Pencairan KJP Plus Tahap 1, Kadisdik Sebut Masih Perlu Verifikasi

Bagikan berita
KJP Plus
KJP Plus

HALONUSA - Bantuan KJP Plus tahap 1 untuk bulan Mei dan Juni 2024 akan segera dicairkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Pencairan tahap I gelombang pertama sebanyak 460.143 penerima KJP akan didistribusikan Kamis 13 Juni 2024," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin.

Ia mengatakan, pencairan tahap 1 gelombang kedua akan dilakukan setelah proses verifikasi ulang data penerima KJP Plus selesai.

Menurutnya, verifikasi ulang diperlukan agar KJP Plus tepat sasaran diterima oleh warga Jakarta yang termasuk kategori keluarga tidak mampu.

"Tahap I gelombang ke kedua sebanyak 130.101 perlu di verifikasi ulang agar calon penerima adalah warga DKI yang memang benar-benar sebagai warga dari golongan tidak mampu," katanya.

Ia mengatakan bahwa verifikasi ulang dilakukan secara langsung dengan melibatkan berbagai stakeholder terkait, di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas PPAP, Bapenda dan Dinas Sosial.

"Verifikasi memerlukan waktu sekitar satu bulan untuk menentukan penerima tahap I pada gelombang dua," paparnya.

Ia berharap, KJP Plus gelombang dua dapat sampai ke tangan penerima pada bulan Juli 2024.

"Masyarakat dapat memanfaatkan dana bantuan pemerintah pada sektor pendidikan tersebut untuk keperluan sekolah anak," tutupnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih