Anies Terima Tawaran PKB untuk Maju di Pilgub DKI Jakarta

×

Anies Terima Tawaran PKB untuk Maju di Pilgub DKI Jakarta

Bagikan berita
Anies Bersama Prabowo
Anies Bersama Prabowo

HALONUSA - Anies Baswedan yang sebelumnya hanya diisukan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta memeberikan pernyataan resmi.

Calon Presiden dengan nomor urut 1 tersebut menyampaikan bahwa dirinya akan bertarung kembali dalam kontestasi Pilkada setelah mengalami kekalahan di Pipres lalu.

Berikut adalah pernyataan lengkap Anies Baswedan dalam pertemuan di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur kemarin, Kamis 13 Juni 2024.

Jadi setiap tanggungjawab yang diberikan ada tanggung jawab kepercayaan. Jadi saya sampaikan bahwa proses pemilihan presiden adalah sebuah kompetisi.

Ada awal dan ada akhir. Saya hadir di awal ketika penetapan calon dan saya hadir di akhir pada saat penetapan hasil.

Sesudah proses itu selesai, masing-masing kembali kepada tugasnya. Pak Prabowo yang waktu itu Menteri Pertahanan menjadi capres. Selesai Pilpres, kembali jadi menhan.

Gus imin ketua PKB menjadi cawapres. Setelah selesai proses pilpres, kembali jadi ketua PKB.

Jadi proses pilpres itu ada awal dan ada akhir. Setelah selesai, masing-masing kembali pada tugas masing-masing.

Nah saya bertugas di Jakarta. Ketika tugas di Jakarta, satu periode sudah saya kerjakan. Sesudah selesai proses Pilpres, saya kembali kepada posisi semula.

Sebagai apa? Sebagai gubernur yang sudah menyelesaikan satu periode dan ada Pilkada periode berikutnya. Jika saja, Pilkada itu, di jadwal yang sama 2022, maka mungkin saya sudah berada di proses Pilkada tahun 2022.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih