KPK Minta Publik Bantu Laporkan Keberadaan Harun Masiku

×

KPK Minta Publik Bantu Laporkan Keberadaan Harun Masiku

Bagikan berita
Harun Masiku
Harun Masiku

HALONUSA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan buronan Harun Masiku agar melaporkannya kepada lembaga anti rasuah tersebut.

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu meminta publik yang mengetahui keberadaan Harun Masiku agar memberi tahu pihaknya.

“Kami di sini tidak bosan-bosannya mohon informasi, masukan. Kalau dengar, kalau lihat ada di mana, kabari kami perihal saudara Harun Masiku,” katanya, Kamis, 13 Juni 2024.

Ia menyatakan bahwa pihaknya sampai saat ini tetap mengupayakan mencari tahu keberadaan Harun Masiku yang diduga melakukan suap tersebut.

Menurutnya, jika pihaknya mengetahui keberadaan Harun Masiku, ia tidak dapat memberitahu kepada khalayak soal posisinya saat ini, karena publikasi informasi dibatasi.

“Maksudnya terbatas, siapa yang harus mengetahui, sehingga tidak bisa kami sampaikan karena tentunya akan berakibat dalam proses penyidikan dan pencarian yang bersangkutan,” katanya.

Untuk diketahui, Harun Masiku diduga memberi suap kepada Eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum Wahyu Setiawan.

Suap itu perihal pergantian antar waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2019-2024.

Sebagai sesama calon legislatif dari PDI Perjuangan, Harun ingin menggantikan posisi Nazarudin Kiemas yang meninggal sebelum dilantik sebagai senator di Senayan.

Saat diincar KPK, dia justru melarikan diri dan hingga kini tidak tertangkap meski lokasinya sempat diketahui masih di Indonesia. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih