Gerindra Beri Sinyal Dukung Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta

×

Gerindra Beri Sinyal Dukung Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta

Bagikan berita
Ridwan Kamil bersama Prabowo Subianto
Ridwan Kamil bersama Prabowo Subianto

HALONUSA - Partai Gerindra memberikan sinyal untuk mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub DKI pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yang menilai hanya Ridwan Kamil yang mampu mengalahkan Anies Baswedan di Pilgub DKI nantinya.

"Penantangnya (Anies) insyaallah akan menang, kalau kita cari yang benar-benar kuat seperti Pak Ridwan Kamil. Kenapa? Karena rakyat Jakarta ini kan selalu ingin yang baru. (Rakyat Jakarta) Selalu ingin orang yang tidak terlibat masalah-masalah lama," katanya, Kamis 13 Juni 2024.

Ia menyatakan bahwa Anies Baswedan akan kalah pada Pilkada Jakarta 2024 nantinya, meskipun Anies merupakan petahana.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, ia menyatakan bahwa perolehan suara Anies di Jakarta pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kalah dibandingkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang diusung Gerindra.

"Walaupun tipis, tapi kalau kalah, ya tetap kalah. Sehingga kalau ada orang baru, sosok baru menantang Pak Anies besok ini, saya pikir peluangnya besar untuk bisa menang," katanya.

Ia mengatakan, partainya terus berkomunikasi dengan Partai Golkar tempat Ridwan Kamil bernaung agar pria yang akrab disapa Emil itu maju pada Pilkada Jakarta.

Seperti diketahui, Partai Golkar sudah merekomendasikan Emil untuk maju di Pilkada Jawa Barat atau Jakarta, tetapi partai berlambang pohon beringin itu belum memutuskan di mana Emil akan berlaga.

Habiburokhman yakin, Golkar pada akhirnya akan mengalah dan sepakat dengan Gerindra untuk mengusung Emil di Jakarta.

"Enggak ada masalah. Saya pikir dalam waktu dekat akan selesai dengan komunikasi yang baik," kata Habiburokhman.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih