Viral Siswi SMPN 216 Jakarta Ejek Anak Palestina, Tanggapan Ustadz Felix Siauw Hingga Pemprov DKI

×

Viral Siswi SMPN 216 Jakarta Ejek Anak Palestina, Tanggapan Ustadz Felix Siauw Hingga Pemprov DKI

Bagikan berita
Tangkap Layar video viral siswi SMPN 216 Jakarta yang ejek anak Palestina
Tangkap Layar video viral siswi SMPN 216 Jakarta yang ejek anak Palestina

Felix Siauw marah namun di sisi lain ia juga kasihan terhadap orang tua dari anak-anak remaja itu.

"Saya tahu bahwa Allah itu pemaaf dan kita pun sama, dan bahkan ketika saya ngelihat video itu, memang saya marah melihat anak-anak kayak gini, tapi kasihan orang tuanya," ucapnya.

Kendati demikian, Felix Siauw merasa jika dirinya gagal mendidik generasi muda.

"Tapi setelah saya melihat video itu terbesit di benak saya kayak saya itu gagal sebagai pendidik-pendidik generasi muda," ungkapnya.

Terakhir Felix Siauw berharap agar remaja wanita yang viral itu menyesali perbuatannya.

"Saya berharap bahwa anak-anak ini dengan tulus memohon ampun kepada Allah dan menyampaikan permintaan maaf dan menyesali perbuatannya," tutupnya.

Pernyataan Pemprov DKI

Pemerintah Privinsi DKI Jakarta menyatakan akan mengumpulkan siswa SMPN 216 Jakarta untuk mengklarifikasi video viral ejekan terhadap anak Palestina.

"Sebenarnya sih kami sudah ada semua data-datanya. Memang nanti akan kita kumpulkan, kita fasilitasi lah mereka mengklarifikasi dan meminta maaf atas kejadian itu," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Jakarta, Budi Awaluddin kepada wartawan, Selasa 11 Juni 2024.

Budi meminta agar seluruh pelajar yang ada di video viral tersebut untuk meminta maaf kepada publik dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Jadi kan ini ternyata kan memang itu SMP yang lain juga ada kan gitu. Nah kita nanti coba fasilitasi memanggil mereka Disdik dan juga akan minta agar mereka juga minta maaf seperti itu," ujar Budi.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih