Hasto Ngaku Kedinginan Usai Diperiksa Penyidik, Ini Penjelasan KPK

×

Hasto Ngaku Kedinginan Usai Diperiksa Penyidik, Ini Penjelasan KPK

Bagikan berita
KPK
KPK

HALONUSA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buka suara soal pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang mengaku kedinginan usai pemeriksaan.

Jubir KPK, Budi Prasetyo menyatakan bahwa penyidik memang sempat meninggalkan Hasti Kristiyanto di dalam ruangan beberapa waktu untuk membaca hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP) miliknya.

"Terkait pernyataan saksi yang dibiarkan kedinginan di ruangan pemeriksaan, kami luruskan saksi H pada saat itu diberikan kesempatan untuk membaca BAP dan mengoreksi BAP yang disodorkan oleh penyidik," kata Tim Jubir KPK, Budi Prasetyo, di gedung KPK.

Budi mengatakan KPK tidak sengaja meninggalkan Hasto sendirian di ruang pemeriksaan. Penyidik, kata Budi, juga kembali ke ruang pemeriksaan setelah Hasto selesai membaca hasil BAP-nya.

"Penyidik memberikan kesempatan dan kebebasan saksi H untuk membaca BAP tersebut. Oleh karenanya, penyidik meninggalkan ruangan dan kemudian kembali lagi," jelas Budi.

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku kedinginan usai diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin 10 Juni 2024 kemarin.

Diketahui, Hasto diperiksa oleh penyidik KPK selama 4 jam. Mulai dari pukul 09.40an WIB hingga pukul 14.29 WIB.

Hasto mengatakan pemeriksaannya berlangsung di ruang dingin. Dia sempat berhadapan langsung dengan penyidik selama 1,5 jam.

"Saya di dalam ruangan yang sangat dingin hampir sekitar 4 jam dan bersama penyidik face to face paling lama 1,5 jam sisanya ditinggal kedinginan," katanya.

Dia menambahkan pemeriksaannya hari ini belum masuk ke tahap pokok perkara. "Pemeriksaan saya belum masuk pokok perkara," ucap Hasto.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih