6 Jenis Pinjaman Bank BJB Buat Perorangan dan Bisnis, Simak Rinciannya!

×

6 Jenis Pinjaman Bank BJB Buat Perorangan dan Bisnis, Simak Rinciannya!

Bagikan berita
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman Bank BJB (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman Bank BJB (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Pada artikel ini, akan dijelaskan informasi terkait 6 jenis pinjaman Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) 2024.

BJB belakangan ini disebut usai terbitkan obligasi buat ekspansi kredit sejumlah Rp3 Triliun, bahkan pihaknya turut berpartisipasi dalam gelaran BBQ Ride.

Artinya, aset pendanaan Bank BJB tahun 2024 ini semakin meningkat dan tentunya cocok untuk diajukan pinjaman bagi para pelaku UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah).

Pinjaman Bank BJB dapat dijadikan alternatif jika pengajuan KUR pada Bank lainnya ditolak atau sudah habis jatah limitnya, karena bunga cicilan Bank BJB akan lebih besar.

Maka dari itu, langsung saja simak 6 jenis pinjaman Bank BJB yang terbagi menjadi perorangan serta bisnis beserta rincian dan ketentuannya yang akan dibahas berikut.

6 Jenis Pinjaman Bank BJB

Pertama yaitu jenis pinjaman Perorangan yang terdiri dari Kredit Pegawai, KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) dan KKB (Kredit Kendaraan Bermotor). Berikut masing-masing syarat serta ketentuan lengkapnya;

1. Kredit Pegawai

Bagi Kredit Pegawai, ada jenis pengajuan pinjaman lain yaitu BJB Kredit Guna Bhakti yang diperuntukkan bagi pegawai berpenghasilan tetap dengan jangka waktu pelunasan (tenor) 25 tahun.

Lalu BJB Kredit Pra Purna Bhakti menawarkan pembiayaan pensiun dengan suku bunga kompetetif serta tenor panjang, tapi pengajuan harus dilakukan minimal 10 tahun sebelum pensiun.

Ketiga, jenis bjb Kredit Purna Bhakti (KPB) ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif untuk pensiunan dengan sumber pembayaran dari pensiun bulanan.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok