Nambah Lagi, Keluarga Jokowi Lain yang Naik Jabatan di Pertamina

×

Nambah Lagi, Keluarga Jokowi Lain yang Naik Jabatan di Pertamina

Bagikan berita
Ilustrasi Jokowi, Gibran, Kaesang, Bagaskara Ikhlasulla Arif, Joko Priyambodo (foto: Flyer PSI/Canva)
Ilustrasi Jokowi, Gibran, Kaesang, Bagaskara Ikhlasulla Arif, Joko Priyambodo (foto: Flyer PSI/Canva)

HALONUSA - Pemberitaan terkait isu nepotisme terus bertambah dari kalangan keluarga Jokowi, selaku mantan Presiden RI 2019-2024.

Sebelum resmi turun jabatan, Jokowi seolah mempersiapkan anak sulungnya yaitu Gibran Raka untuk menjabat sebagai Wakil Presiden 2024.

Bersama Prabowo Subianto, Gibran Raka akan resmi dilantik pada Oktober 2024 mendatang. Tidak hanya itu, anak bungsunya juga ikut-ikutan.

Kaesang Pangarep sebelumnya dikenal melalui bisnis Sang Pisang dan ia mengaku, tidak berniat untuk terjun ke dunia politik hingga sebelum menikah.

Mulai dari bisnis pisang, Kaesang pun membeli klub bola PSI dan berkolaborasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir hingga isu lain pun menguak ke publik.

Suami Erina Gudono tersebut, digadang-gadang akan maju Pilkada 2024 meski isu terkait pasangannya belum terungkap. Intinya, Kaesang akan berpolitik juga.

Terbaru, Jurnalis yang ada di Indonesia kemudian menguak fakta terkait keberadaan keluarga Jokowi lain yang ternyata juga turut andil dalam pemerintahan.

Mereka adalah Bagaskara Ikhlasulla Arif dan Joko Priyambodo yang menurut Kompas, baru-bari ini ditunjuk untuk menduduki jabatan BUMN Pertamina.

Awalnya yang ramai dibicarakan yaitu Bagaskara Ikhlasulla Arif, ia baru berusia 31 tahun dan resmi tergabung sebagai karyawan BUMN Pertamina sejak 3 tahun lalu.

Bagaskara Ikhlasulla Arif adalah keponakan Jokowi, sekaligus putra dari Titik Relawati selaku adik bungsu Jokowi. Barulah kemudian, nama Joko Priyambodo mencuat.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok