17 Kekurangan Bluesky yang Disebut Twitter Jaman Dulu, Ada Kelebihan?

×

17 Kekurangan Bluesky yang Disebut Twitter Jaman Dulu, Ada Kelebihan?

Bagikan berita
Bluesky (foto: Bluesky)
Bluesky (foto: Bluesky)

16. Tak ada fitur reply di DM

17. Tak ada fitur 'search' di profil

Warganet mendownload dan menggunakan Bluesky tidak hanya karena Kominfo ancam Elon Musk akan blokir X, tapi sudah banyak akun base X atau pun personal yang ditangguhkan sejak ganti kepimilikan.

Bahkan, 1 ponsel saat ini cuma diperbolehkan login 1 akun X. Tidak hanya itu, kebanyakan akun X baru akan susah untuk terhindar dari eksekusi penangguhan permanen karena alasan tidak jelas.

Dapat disimpulkan bahwa memang sejak kepemilikan Musk sebagai CEO Twitter dan mengganti namanya jadi X, banyak aturan baru yang merugikan para pengguna.

Kemungkinan juga, ini alasan banyak karyawan Twitter yang resign besar-besaran hingga ratusan sejak Musk mengubah banyak kebijakan dan membuat Twitter X menjadi berbayar.

Bagaimana menurutmu? Tetap mempertahankan menggunakan X atau beralih ke Bluesky? Kendatipun, Jack Dorsey selaku pelopor Bluesky diharapkan dapat memberi terobosan baru.

Agar ke depan, Bluesky tidak hanya jadi sosmed Fomo (yang ikut-ikutan trend hanya sesaat dan kemudian hilang dari peredaran) seperti Threads dari Instagram lalu. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih