Cara Gunakan Aplikasi Bluesky Pengganti Twitter X Kalau Diblokir

×

Cara Gunakan Aplikasi Bluesky Pengganti Twitter X Kalau Diblokir

Bagikan berita
Ilustrasi X dan Bluesky (foto: Canva)
Ilustrasi X dan Bluesky (foto: Canva)

HALONUSA - Beberapa hari belakangan, ramai pemberitaan terkait aplikasi Twitter atau yang dikenal dengan X akan diblokir Kominfo.

Alasannya karena di X masih banyak konten pornografi, yang mana ranah tersebut telah dilarang oleh ITE dan perundang-undangan terkait.

Meskipun baru sebatas ancaman kepada pemilik X yaitu Elon Musk, warganet sudah mencoba alternatif lain untuk pindah ke aplikasi Bluesky.

Sekedar informasi bahwa Bluesky adalah buatan salah seorang pendahulu Twitter, sebelum kepemilikan diambil alih oleh Elon Musk yaitu Jack Dorsey.

Jack Dorsey sudah memberitahukan kabar tersebut sejak 2019 lalu, kini nampaknya aplikasi tersebut sudah cukup rampung digunakan oleh pengguna.

Karena yang membuat adalah pendahulu Twitter, warganet menilai bahwa penggunaan aplikasi Bluesky pun tidak jauh berbeda dari cara kerja Twitter sebelum jadi X.

Dimana sejak kepemilikan Elon Musk, banyak warganet yang mengeluhkan X tersebut. Mungkinkah Bluesky akan ramai lagi digunakan oleh warganet, khususnya dari Indonesia?

Cara Gunakan Aplikasi Bluesky Milik Jack Dorsey

Apabila berminat untuk memainkan aplikasi Bluesky tersebut, langsung saja download dan instal dari Appstore atau pun Playstore pada ponsel serta lakukan pendaftaran.

Bluesky berwarna biru dengan tampilan kupu-kupu, dimana tampilan feed nya sama dengan Twitter. Setelah buka aplikasi, klik menu 'sign up' di bagian bawah.

Berikutnya, input alamat email dan tentukan password serta tanggal lahir hingga pilih username & lengkapi Chaptcha sebagai verifikasi bahwa pengguna adalah manusia.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok