MTQ Kecamatan Koto Tangah Dimulai, Ini Harapan PJ Wali Kota Padang

×

MTQ Kecamatan Koto Tangah Dimulai, Ini Harapan PJ Wali Kota Padang

Bagikan berita
PJ Wali Kota Padang membuka kegiatan MTQ di Kecamatan Koto Tangah
PJ Wali Kota Padang membuka kegiatan MTQ di Kecamatan Koto Tangah

HALONUSA - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang Andree Algamar, mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Koto Tangah. Sebab panitia dan masyarakat terpantau antusias untuk menyukseskan kegiatan keagamaan tersebut.

“Alhamdullilah, di Kecamatan Koto Tangah ini merupakan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan keempat di Kota Padang. Luar biasa saya sangat mengapresiasi, melihat kebersamaan panitia, warga, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Banyak yang spesial di Kecamatan Koto Tangah ini,” ujarnya kepada awak media usai membuka kegiatan MTQ ke-41 tersebut di Masjid Al Manar Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Jumat (7/6/2024).

Andree menyampaikan, MTQ tingkat kecamatan diadakan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kualitas qori serta qoriah di Kota Padang. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memicu motivasi dan menggugah keinginan terutama di kalangan generasi muda untuk lebih mencintai Al-Qur’an.

“Terima kasih kepada pak camat dan seluruh panitia yang sudah menghadirkan pembukaan yang luar biasa. Kita harapkan qori dan qoriah di Kecamatan Koto Tangah bisa bertanding di tingkat Kota Padang pada Agustus 2024 mendatang,” katanya.

Apresiasi senada juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Edy Oktafiandi. MTQ tingkat Kecamatan Koto Tangah merupakan rangkaian dari kegiatan MTQ yang telah dan akan diadakan di sebelas kecamatan di Kota Padang.

“Respon yang sangat cepat dan baik dari Kecamatan Koto Tangah sehingga bisa terlaksana MTQ tingkat kecamatan ini. Kegiatan MTQ tingkat kecamatan sangat diperlukan sebagai wadah dari lembaga pendidikan keagamaan mengasah kemampuan peserta penghafal Al-qur’an,” ujarnya.

Camat Koto Tangah Kota Padang Fizlan Setiawan menambahkan, MTQ kali ini diadakan di enam masjid dan satu mimbar utama di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam. Diselenggarakan selama tiga hari mulai hari ini hingga Minggu 9 Juni 2024.

“Melalui kegiatan MTQ ini diharapkan bisa menciptakan generasi qurani, berilmu, berakhlak dan ilmiah. Selain itu pemenang akan diberi hadiah berupa uang pembinaan, penghargaan dan sertifikat,” katanya. (*).

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih