Terungkap! Sejoli yang Bekap Nenek Tarimah di Makassar Rencanakan Pembunuhan 2 Pekan Sebelum aksi

×

Terungkap! Sejoli yang Bekap Nenek Tarimah di Makassar Rencanakan Pembunuhan 2 Pekan Sebelum aksi

Bagikan berita
2 Pelaku Pembunuhan Nenek Tarimah di Makassar (Foto: Bonepos)
2 Pelaku Pembunuhan Nenek Tarimah di Makassar (Foto: Bonepos)

HALONUSA - Pelaku pembunuhan nenek Tarimah di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ternyata sudah merencanakan aksi tersebut 2 pekan sebelum kejadian.

Tidak hanya merencanakan pembunuhan tersebut, pelaku dengan inisial VI (19) bahkan sempat melakukan pencarian cara melakukan pembunuhan di internet.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Makassar, Kompol Devi Sujana saat melakukan konferensi pers pada Kamis 6 Juni 2024.

"Pelaku (wanita VI) ini sudah berniat untuk melakukan pembunuhan sekitar dua minggu sebelum kejadian," katanya.

Ia mengatakan pihaknya menemukan jejak di ponsel pelaku VI. Menurutnya, ditemukan riwayat pencarian terkait ide pembunuhan.

"Ini paling tidak yang bisa kami buktikan dimana kita cek dari perangkat ponselnya, pelaku ini melakukan pencarian kapan manusia bisa bertahan napasnya jika ditutup pakai bantal," katanya.

"Jadi sudah melakukan pencarian, bagaimana kalau mau membunuh pakai bantal, kira-kira butuh waktu berapa menit sampai si korban ini meninggal," lanjutnya.

Sebelumnya, sepasang kekasih di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibekuk tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Makassar.

Penangkapan tersebut dilakukan atas dugaan tindak pidana pembunuhan yang diduga dilakukan oleh sepasang kekasih dengan inisal AS (19) dan pacarnya VI (19).

Kasat Reskrim Polres Makassar, Kompol Devi Sujana mengatakan bahwa kedua pelaku telah menghabisi nyawa korban atas nama Tarimah (66) pada Selasa 4 Juni 2024 dini hari lalu.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih