Tak Mau Bayar Hutang, Pasangan Kekasih di Makassar Habisi Nyawa Nenek Tarimah

×

Tak Mau Bayar Hutang, Pasangan Kekasih di Makassar Habisi Nyawa Nenek Tarimah

Bagikan berita
Kasat Reskrim Polres Makassar memaparkan kejadian pembunuhan nenek Tarimah
Kasat Reskrim Polres Makassar memaparkan kejadian pembunuhan nenek Tarimah

HALONUSA - Sepasang kekasih di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibekuk tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Makassar.

Penangkapan tersebut dilakukan atas dugaan tindak pidana pembunuhan yang diduga dilakukan oleh sepasang kekasih dengan inisal AS (19) dan pacarnya VI (19).

Kasat Reskrim Polres Makassar, Kompol Devi Sujana mengatakan bahwa kedua pelaku telah menghabisi nyawa korban atas nama Tarimah (66) pada Selasa 4 Juni 2024 dini hari lalu.

"Pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara membekapnya dengan menggunakan bantal," katanya saat melakukan konferensi pers, Kamis 6 Juni 2024.

Ia mengatakan, kedua pelaku telah merencanakan pembunuhan tersebut lantaran sering ditagih hutang oleh korban.

"Jadi, pelaku ini berhutang kepada korban sebanyak Rp7 juta dan korban menagih hutang tersebut. Karena kesal, pelaku merencanakan pembunuhan tersebut," lanjutnya.

Tidak hanya melakukan pembunuhan, kedua pelaku juga menggasak harta milik korban berupa uang sebanyak Rp20 juta dan emas.

"Pelaku diancam dengan pasal 340 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati," tutupnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih