6 Daftar UMKM yang Terima Bantuan Juni 2024, Daerah Mana Saja?

×

6 Daftar UMKM yang Terima Bantuan Juni 2024, Daerah Mana Saja?

Bagikan berita
Ilustrasi UMKM yang menerima bantuan (foto: ideogram AI)
Ilustrasi UMKM yang menerima bantuan (foto: ideogram AI)

Berbeda dengan bantuan UMKM di Bayuwangi yang diperoleh masyarakat dari hasil mengikuti lomba Jagoan Tani, berikut beberapa keuntungan jika pelaku usaha berpartisipasi.

  • Dapat Stimulus Modal
  • Pembiayaan Magang di Industri
  • Masuk Ekosistem Inkubasi Bisnis Jagoan Indonesia
  • Proses Inkubasi Interaktif Online dan Offline
  • Sertifikat BNSP

Sementara pada 2023 lalu menurut Jawapos radarbanyuwangi, Program Jagoan Tani telah diikuti oleh 1.000 UMKM dengan total hadiah pemenang hingga ratusan juta. Tahun 2024 ini, pendaftaran dibuka mulai 5 Juni 2024.

3. Bantuan boot container di Kolaka Utara

Berikutnya, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding menyerahkan bantuan berupa 9 unit boot container kepada para pelaku UMKM di Bumi Patowanua.

Harapannya selain meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di salah satu Kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara tersebut, dapat juga memberi motivasi agar bisnis UMKM semakin berkembang.

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Kolaka Utara dan diharapkan dapat bantu memajukan sektor ekonomi lokal," demikian keterangan Sukanto Toding melansir berita kolutkab.

4. Uang Tunai di Kabupaten Nunukan

Selanjutnya di Kabupaten Nunukan wilayah Kalimantan Utara, menerima bantuan uang tunai senilai Rp100 juta untuk 50 orang pelaku UMKM. Dimana program ini, telah ada sejak 2022 lalu.

Mardianadi Nunukan selaku Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabulaten Nunukan, pun memberikan sebuah keterangan.

"Masing-masing UMKM menerima Rp2 juta sebagai langkah optimisasi agar bisnis usaha mereka semakin berkembang dan menciptakan lapangan kerja serta tingkatkan pendapatan," mengutip berita Antara.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih