6 Daftar UMKM yang Terima Bantuan Juni 2024, Daerah Mana Saja?

×

6 Daftar UMKM yang Terima Bantuan Juni 2024, Daerah Mana Saja?

Bagikan berita
Ilustrasi UMKM yang menerima bantuan (foto: ideogram AI)
Ilustrasi UMKM yang menerima bantuan (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Berikut 6 daftar UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) yang telah menerima bantuan beserta daerahnya, selama tahun 2024.

Rangkuman tersebut dilansir dari berbagai artikel online dan daerah di seluruh Indonesia, mulai dari Jawa hingga Kalimantan.

Seperti yang diketahui, bahwa pemerintah memang sedang gencar-gencarnya mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis usahanya.

Karena selain memberikan si pengusaha keuntungan, orang sekitar juga terdampak sebab terbukanya lapangan kerja dan mampu wujudkan Indonesia jadi Negara maju.

Layaknya program Pemerintah yang memang sedang menyiapkan Indonesia jadi negara maju tahun 2045 mendatang, dengan memperbanyak kuantitas pengusaha hingga capai angka 12%.

6 Daftar UMKM yang Terima Bantuan

1. UMKM di Kalsel

Pertama, UMKM di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berjumlah 5 pelaku usaha telah menerima bantuan dari Bank Kalsel berupa Rombong atau salah satu jenis gerobak untuk mulai berjualan.

Kategori penerimanya yaitu mereka yang masuk dalam 8 asnaf dalam agama Islam, yaitu dengan status Fakir/Miskin/Amil/Mualaf/Riqab/Gharim/Fisabilillah/Ibu Sabil.

"Sebagian besar pendanaan berasal dari gaji pegawai Bank Kalsel yang dipotong setiap bulannya serta donasi warga melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ)," ujar Fachrudin selaku Direktur Utama Bank Kalsel.

2. Jagoan Tani Bayuwangi

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih