Ini Kata Bank BSI Tentang Pengalihan Dana Muhammadiyah

×

Ini Kata Bank BSI Tentang Pengalihan Dana Muhammadiyah

Bagikan berita
Bank BSI
Bank BSI

HALONUSA - Bank Syariah Indonesia (BSI) menanggapi tentang pengalihan dana yang dilakukan oleh Muhammadiyah.

"BSI terus berkomitmen untuk menjadi lembaga perbankan yang melayani segala lini masyarakat, menjadi bank yang modern serta inklusif dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi prinsip-prinsip syariah," kata Sekretaris Perusahaan BSI Wisnu Sunandar, Rabu 5 Juni 2024.

"Terkait pengalihan dana oleh PP Muhammadiyah, BSI berkomitmen untuk terus menjadi mitra strategis dan siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam upaya mengembangkan sektor ekonomi umat bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berbasis pesantren," lanjutnya.

"Bagi kami di BSI, segmen UMKM menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem halal yang bermanfaat bagi umat," lanjutnya.

Wisnu juga mengatakan, BSI akan terus memenuhi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan dengan menerapkan prinsip adil, seimbang dan bermanfaat.

"Kami (BSI) senantiasa berkomitmen memenuhi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan dengan menerapkan prinsip adil, seimbang dan bermanfaat (maslahat) sesuai syariat Islam," pungkasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penarikan dana persyarikatan yang disimpan di Bank Syariah Indonesia (BSI).

Hal ini diketahui berdasarkan memo yang dikeluarkan Muhammadiyah Nomor 320/I.0/A/2024 mengenai konsolidasi dana.

Sekretaris PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti membenarkan tentang penarikan dana yang dilakukan oleh organisasi tersebut.

"Iya benar," katanya seperti dilansir Halonusa dari Langit7 pada Rabu 5 Juni 2024.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih