Besaran Cicilan Pembayaran Bunga Pinjaman Bank BRI dan Jenis Produknya 2024

×

Besaran Cicilan Pembayaran Bunga Pinjaman Bank BRI dan Jenis Produknya 2024

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman BRI beserta rincian pembayaran bunga (foto: ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman BRI beserta rincian pembayaran bunga (foto: ideogram AI)

KUR BRI diutamakan bagi calon debitur yang sudah memiliki usaha berjalan selama 6 bulan atau lebih, dimana mereka belum pernah pengajuan kredit produktif lain serta sedang tidak menerima bantuan pemerintah (bansos).

Nominal pengajuan (plafon) yang ditentukan juga beragam misal produk Mikro hanya sampai Rp100 juta, sementara KUR Kecil hingga maksimal plafon Rp500 jutaan. Selain itu, adapula KUR TKI.

Informasi selengkapnya terkait KUR BRI 2024 dapat diketahui dengan membaca artikel Halonusa lain dengan klik link https://www.halonusa.id/tag/bri.

2. KPR BRI

Bagi calon debitur yang mau miliki hunian berupa rumah, apartemen, condotel, ruko atau rukan, bisa pengajuan KPR BRI. Ketentuannya bisa beli baru, bekas hingga refinancing serta top up dan renovasi dengan suku bunga mulai dari 5% setahun.

3. KPR Sejahtera FLPP BRI

Sementara KPR Sejahtera FLPP BRIdiperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yang memiliki total penghasilan suami dan istri hanya RP8 juta sebulan dan belum memiliki rumah serta sedang tidak ikut program rumah subsidi.

"Rumah wajib dihuni selama 5 tahun pertama dan penawaran bunga dari BRI juga mulai 5%pa fixed selama jangka waktu kredit dan bebas biaya PPN serta premi asuransi," mengutip publikasi Kumparan.

4. Briguna BRI

Penjelasan lengkap terkait produk pinjaman Briguna BRI dapat diketahui secara rinci dengan baca artikel Halonusa lain yang berjudul, "Plafon Lebih Rp500 Juta Bisa Pengajuan KTA BRI Produk Briguna, Online dan Offline."

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih