Modal Kerja PaDi UMKM Bisa Cair Sehari, Invoice Minimal Rp2 Juta

×

Modal Kerja PaDi UMKM Bisa Cair Sehari, Invoice Minimal Rp2 Juta

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman PaDi UMKM (foto: situs resmi)
Ilustrasi pinjaman PaDi UMKM (foto: situs resmi)

"Dana langsung cair dalam 1 hari setelah dokumen dilengkapi dan kerahasiaan data vendor terjaga dengan aman serta tanpa jaminan fisik yang memberatkan," katanya lagi.

Seperti yang diketahui bahwa syarat utama pengajuan pinjaman PaDi UMKM adalah invoice perusahaan saja, yaitu dokumen yang memuat rincian transaksi dan pembayaran dari penjual kepada pembeli.

Misalnya nih invoice perusahaan debitur yaitu sekitar Rp1 Miliar, maka pembiayaan yang kemungkinan akan diterima PaDi UMKM hingga pencairan sebesar 90% dari nilai tersebut atau Rp900.000.000an.

Tahapan Ajukan Pinjaman PaDi UMKM

Untuk pengajuan pinjaman PaDi UMKM, calon debitur bisa login ke akun Seller di seller.padiumkm.id. Berikutnya pada menu pinjaman tersedia, pilih invoice dan klik 'lihat rincian'.

Lalu, pilih PNM dan klik 'ajukan pinjaman' serta tentukan tipe pembiayaan 'konvensional/syariah' kemudian klik 'lanjutkan' hingga lengkapi form dan dokumen sampai klik 'ajukan'.

Informasi lebih lengkap bisa langsung kunjungi situs padiumkm.id/pages/pembiayaan-modal-kerja-pnm, kemudian klik menu 'ajukan pembiayaan PNM' dan daftarkan akun sebagai Seller hingga ikuti saja tahapan terkait.

Itulah informasi terkait syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman PaDi UMKM beserta kelebihan hingga tahapan lengkapnya, berdasarkan rangkuman Halonusa dari situs resminya pada artikel ini. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih