Syarat Gaji Rp4 Juta Sebulan di Wilayah Ini Bisa Pengajuan Rp300 Jutaan, Produk?

×

Syarat Gaji Rp4 Juta Sebulan di Wilayah Ini Bisa Pengajuan Rp300 Jutaan, Produk?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KTA Kredit Express Panin (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman KTA Kredit Express Panin (foto: Canva)

HALONUSA - Jenis pinjaman bank lain yang tidak menerapkan jaminan (KTA) yaitu Kredit Express Panin, dengan syarat gaji Rp4 juta sebulan.

Bahkan aturan minimal gaji tersebut hanya berlaku bagi wilayah Jabodetabek saja, kalau daerah lain minimal gaji bulanannya yaitu Rp3 jutaan.

Tentu saja kalau gaji debitur Rp3-4 juta sebulan, tidak langsung dapat pengajuan Rp300 juta karena ada simulasi pada situs resminya berdasarkan kesanggupan.

Biasanya, pihak bank akan menargetkan jumlah nominal cicilan per bulan sekitar 30-40% dari total penghasilan bulanan. Anggaplah jika gajimu Rp4 jutaan, misal.

Maka Rp4 juta x 40% saja sekitar Rp1,6 juta sebagai maksimal nominal pembayaran cicilan per bulan. Selain itu contohnya, kamu memilih jangka waktu pelunasan (tenor) 3 tahun.

Sehingga, nominal pengajuan (plafon) yang kemungkinan akan diterima bank yaitu Rp1,6 juta x 36 bulan (3 tahun) = Rp57.600.000 dan bisa lebih sedikit jika dikurangi biaya provisi serta administrasi hingga asuransi.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kredit Express Panin Bank

  • Tenor 12-24-36 bulan
  • Plafon Rp3-300 jutaan
  • Suku bunga ringan dan kompetitif 0.75% flat per bulan
  • WNI domisili Indonesia
  • Usia 21-55 tahun
  • Gaji Rp3-4 juta sebulan
  • Punya rekening Bank Panin.

Setelah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman Kredit Express Panin Bank tersebut, lampirkan beberapa dokumen seperti KTP dan buku tabungan laman depan serta slip gaji hingga kartu kredit & NPWP (pengajuan di atas Rp49 juta).

Ada beberapa jenis pembiayaan seperti provisi 3% dari pinjaman yang disetujui, Administrasi Rp100.000 per tahun dan Denda Keterlambatan 6% dari jumlah angsuran yang tertunggak serta Penalti Pelunasan Dipercepat 7% dari sisa hutang pokok.

Metode Pencairan pinjaman bisa melalui tabungan/rekening koran PaninBank, sementara tahapan pembayaran akan di potong atau debet otomatis (autodebet) melalui tabungan/ rekening koran PaninBank.

Tapi sayangnya pada situs resmi Panin Bank tersebut, tidak dilampirkan metode pengajuannya seperti apa. Dapat diartikan bahwa calon debitur, harus mendatangi Bank Panin terdekat.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih