Mundur jadi Kepala Otorita IKN, Ini Tugas Baru Bambang Susantono

×

Mundur jadi Kepala Otorita IKN, Ini Tugas Baru Bambang Susantono

Bagikan berita
Mantan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono
Mantan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono

HALONUSA - Setelah mengundurkan diri sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono akan diberikan tugas baru oleh Presiden Joko Widodo.

Tugas baru yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno di Kompleks Istana Negara pada Senin 6 Juni 2024.

"Pak Bambang Susantono akan diberi penugasan baru, membantu langsung bapak presiden untuk memperkuat kerja sama internasional bagi percepatan pembangunan IKN," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).

Sebelumnya, Pratikno mengumumkan Bambang Susantono mundur dari Kepala Otorita IKN. Selain itu, Dhony Rahajoe juga mengundurkan diri dari Wakil Kepala Otorita IKN.

"Baru saja presiden panggil Menteri PUPR dan Wakil Menteri ATR. Ini terkait dengan kepemimpinan di Otorita IKN. Beberapa waktu lalu pak presiden terima surat pengunduran diri dari pak Dhony Rahajoe selaku Wakil Kepala Otorita, beberapa waktu berikutnya pak presiden juga menerima surat pengunduran dari bapak Bambang Susantono Otorita IKN," kata Pratikno.

"Hari ini terbit Keppres tentang pemberhentian dengan hormat pak Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN dan pak Dhony sebagai Wakil Kepala Otorita IKN," sambungnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih