Viral Sejarah Palsu Anne Boleyn, Ibu Ratu Elizabeth I yang Paling Berpengaruh di Inggris

×

Viral Sejarah Palsu Anne Boleyn, Ibu Ratu Elizabeth I yang Paling Berpengaruh di Inggris

Bagikan berita
Anne Boleyn (ideogram AI)
Anne Boleyn (ideogram AI)

Henry VIII pun, menuduh Anne Boleyn berzina dengan anggota laki-laki di istana hingga melakukan inses dengan saudara laki-lakinya sendiri dan menggunakan ilmu sihir untuk menyihir raja.

Selain itu, Anne Boleyn juga berselisih dengan Cromwell terkait masalah kebijakan luar negeri dan keuangan. Ada isu terkait tuntutan pemenggalan sang Ratu karena ini, namun tetap Raja Henry VIII yang memerintahkannya.

Bahkan, saksi pemenggalan Anne Boleyn mencakup paman dan mantan tunangannya. Tidak hanya itu, sang ayah juga diduga terlibat dalam penyelidikan karena tidak banyak yang bisa dilakukan.

Ratu Anne Boleyn Paling Berpengaruh di Inngris

Namun selama menjabat sebagai Ratu Inggris, Anne Boleyn telah menorehkan prestasi besar. Terutama berdampak bagi isu feminis, dimana ia menjadi politisi sekaligus Menteri Utama tahun 1532.

Ayah Anne Boleyn adalah seorang pejabat politik dan kalangan bangsawan, sehingga dirinya terbiasa dalam pengaruh urusan Internasional dan juga pandai menghibur hingga membuatnya semakin dikenal kala itu.

2 bulan sebelum eksekusi Anne Boleyn, bahkan ia masih terlibat dalam pengesahan undang-undang nasional bertajuk Hukum Miskin yang menyatakan bahwa pejabat lokal harus mencarikan pekerjaan bagi para pengangguran.

Inilah penyebab perselisihannya dengan Cromwell, hingga muncul isu bahwa Anne Boleyn haus akan kekuasaan. Kisah ini sangat menarik, hingga banyak film dan series yang mengisahkan ceritanya.

Seperti The Other Boleyn Girl dan Wolf Hall, namun penulis Bolan dalam bukunya 'Anne Boleyn: 500 Years of Lies' berkisah lain dan menyatakan bahwa semua tuduhan negatif terhadap Anne Boleyn pun dinilai palsu. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih