Renjun NCT Edukasi Fans Soal Boikot Produk Israel

×

Renjun NCT Edukasi Fans Soal Boikot Produk Israel

Bagikan berita
Renjun NCT (foto: Instagram)
Renjun NCT (foto: Instagram)

HALONUSA - Renjun dari grup Kpop NCT besutan SM Entertainment, menyuarakan pendapatnya soal edukasi fans untuk memboikot beberapa produk dari Israel.

Sekedar informasi bahwa fans NCT yang bernama NCTzen sangat banyak di Indonesia, dimana Indonesia juga salah satu negara yang jalankan pemboikotan ini.

Bahkan, NCTzen Indonesia serentak untuk unfollow para member NCT hingga Followers Instagram mereka sampai turun dengan detail angka di bawah ini dan terus berlanjut sampai sekarang.

sumber: Twitter
sumber: Twitter

Selain itu, NCTzen juga menuliskan banyak pesan berbahasa Inggris dan Bahasa Korea agar idol mereka memahami situasi yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Sampai akhirnya, Renjun mengangkat isu terkait dan memposting story di Instagram yang berisi anjuran terkait boikot pada salah satu produk Israel, terutama Starbucks.

Tanpa menyebut merek, Renjun menuliskan caption 'Peace' dan melampirkan larangan untuk mengonsumsi Kopi melalui sebuah emoticon seperti gambar terlampir berikut.

sumber: Instagram Renjun NCT
sumber: Instagram Renjun NCT

Walaupun hanya berupa emoticon, terutama warga Indonesia tentu sangat memahami arti postingan tersebut. Karena tentunya jika langsung bawa brand, posisi mereka akan terancam tentunya.

Menyusul kejadian tersebut, isu boikot produk Israel yang telah melakukan Genosida ke Palestina pun mulai dibicarakan oleh para penggemar NCTzen pada sosmed China bernama Weibo.

Seperti yang sama-sama diketahui bahwa kampung halaman Renjun adalah China, bahkan sebelumnya member NCT lain yang dari China juga yaitu Winwin juga upload foto di Instagram dengan caption '' atau Semangka.

Dimana emot tersebut sebelumnya telah disepakati sebagai simbol negara Palestina, sehingga tindakan Renjun dan Winwin pun tuai pujian dari penggemar. Terutama NCTzen Indonesia, berikut bukti pembicaraan terkait dari Weibo.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih