Pengusaha Koperasi Bisa Pengajuan Rp350 Juta di BSI dengan Tenor 10 Tahun, Simak Tahapannya!

×

Pengusaha Koperasi Bisa Pengajuan Rp350 Juta di BSI dengan Tenor 10 Tahun, Simak Tahapannya!

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Koperasi BSI (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman Koperasi BSI (foto: Canva)

HALONUSA - Kabar bahagia buat pengusaha yang membutuhkan pembiayaan dalam membuka Koperasi, dapat pengajuan pinjaman ke Bank BSI saja.

Karena ada program BSI Mitra Koperasi Karyawan yang menawarkan nominal pengajuan (plafon) sampai Rp350 juta dengan jangka waktu pelunasan (tenor), 10 tahun.

Pada artikel ini, akan dijelaskan terkait informasi syarat dan ketentuan serta tahapan pengajuan hingga keunggulan pinjaman BSI Mitra Koperasi Karyawan tersebut.

Sebelum itu, ketahui dulu sekilas informasi terkait Koperasi sebagai suatu kolaborasi yang dilakukan dengan tujuan bersama dan untuk kepentingan semua pihak.

Sekilas Informasi Terkait Koperasi

Koperasi adalah sebuah organisasi yang menawarkan kepentingan bersama, terutama bagi nasabah untuk menabung dan atay meminjam uang.

Keberadaan Koperasi dimaksudkan untuk bekerja secara kooperative sebagai lembaga, yang membantu dalam memperbaiki tatanan ekonomi nasional.

Anggotanya bisa perorangan atau badan hukum tertentu, dengan prinsip melandaskan segala kegiatan sesuai Pasal 1 UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.

''Koperasi yaitu sekumpulan orang yang bekerjasama atas dasar sukarela menyelanggarakan organisasi dan usaha koperasi untuk memperbaiki kehidupan anggotanya,'' melansir dinkopukm Sleman.

Nah, jika kamu berencana untuk membuka koperasi ini dapat mengajukan pinjaman ke Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui metode BSI Mitra Koperasi Karyawan.

"Gambaran umumnya yaitu BSI Mitra Koperasi Karyawan menyediakan fasilitas pembiayaan melalui Koperasi dari suatu instansi atau perusahaan untuk pemenuhan kebutuhan kolektif," tulis BSI dalam keterangannya.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih