Gaji Rp2 Juta Sebulan Bisa KPR Sejahtera Mandiri Plafon Ratusan Juta, Benarkah?

×

Gaji Rp2 Juta Sebulan Bisa KPR Sejahtera Mandiri Plafon Ratusan Juta, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi KPR Mandiri (foto: Canva)
Ilustrasi KPR Mandiri (foto: Canva)

HALONUSA - Walau pun gaji per bulanmu cuma Rp2 juta sebulan, tetap bisa Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari program pengajuan pinjaman Bank Mandiri.

Bahkan nominal harga rumah yang dicicil (plafon) bisa sampai ratusan juta loh, mari baca tulisan pada artikel ini untuk mengetahui dan memahami informasi selengkapnya.

Melansir situs resminya, KPR Sejahtera Mandiri ini merupakan pendanaan subsidi dari pemerintah yang menyediakan kemudahan serta manfaat bagi calon debitur.

Selama kamu punya penghasilan tetap meskipun cuma Rp2 juta sebulan, dapat mulai pengajuan KPR dari sekarang karena KPR Sejahtera Mandiri dikelola oleh BP Tapera.

Dimana ada aturan terkait pembayaran suku bunga dari nominal cicilan bulanan sebesar 5% saja, bahkan penawaran jangka waktu pelunasan (tenor) sampai dengan 20 tahun.

Uang muka nya juga ringan karena hanya 1% saja dari plafon, bahkan KPR Sejahtera Mandiri membebaskan biaya PPN agunan serta ada subsiidi uang muka sebesar Rp10 juta bagi Papua & Papua Barat serta Rp4 juta untuk non Papua.

Tapi, pahami bahwa ada beberapa risiko yang kemungkinan dapat terjadi di masa depan seperti adanya perubahan situasi ekonomi dan politik berisiko dan likuiditas serta gagal bayar dari pihak ketiga.

Tidak hanya itu, adanya perubahan undang-undang serta bencana alam/luar biasa hingga aturan dalam surat perjanjian pun dapat jadi pertimbangan lain. Maka dari itu, simak syarat dan ketentuan lengkapnya.

Syarat & Ketentuan Pengajuan KPR Sejahtera Mandiri

1. WNI) dan berdomisili di Indonesia.

2. Usia debitur saat pengajuan 21 tahun hingga 55 tahun ketika kredit lunas

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih