Gaji Rp6 Juta Sebulan bisa Beli Mobil dengan Pinjaman Mandiri, Tenor Sampai 5 Tahun?

×

Gaji Rp6 Juta Sebulan bisa Beli Mobil dengan Pinjaman Mandiri, Tenor Sampai 5 Tahun?

Bagikan berita
Ilustrasi KKB Mobil Mandiri (foto: ideogram AI)
Ilustrasi KKB Mobil Mandiri (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Buat karyawan yang gaji bulanannya cuma Rp6 juta sebulan aja bisa beli mobil, menggunakan pinjaman KKB Mandiri hingga Desember 2024.

Bahkan, syarat minimal gaji Rp6 juta sebulan itu hanya buat pekerja yang domisili Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) karena daerah lain beda nominal.

Selain wilayah tersebut, syarat minimal gaji buat pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Mandiri yaitu Rp5 juta saja sebulan. Bagaimana? Kamu ada rencana beli mobil baru?

Tentu saja metode KKB Mandiri ini berupa cicilan yang pembayaran bunga dan hutangnya setiap bulan harus kamu penuhi, tapi kamu bisa dapatkan mobil secara cepat dan langsung pakai.

Tapi tiap bulannya, pihak Mandiri akan mendebit tabunganmu secara otomatis sejumlah pembayaran hutang beserta cicilan setiap bulannya dari akumulasi gaji harianmu.

Maka dari itu sebelum menerapkan konsep tersebut, pastikan mobil yang ingin kamu beli sesuai dengan kemampuan membayar cicilan yang mengalokasikan 35% saja dari jumlah gaji.

Karena kalau tidak demikian, arus kas keuanganmu bisa kacau. Misalnya nih gaji kamu yang domisili non Jabodetabek Rp5 juta sebulan, maka 35% x Rp5 juta = Rp1.750.000 adalah besaran cicilan mobil per bulan untuk kamu alokasikan.

Maka, konsultasikan lah terkait harga mobil ke Mandiri. Jenis mobil apa yang cicilan per bulannya cuma Rp1.750.000 dan tentu bisa kamu peroleh dengan datangi Bank Mandiri terdekat, sebelum itu penuhi dulu beberapa syarat pengajuan.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KKB Mandiri 2024

1. WNI dan WNA

2. Usia antara 21-55 tahun

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih