Cek Penerima Bantuan UMKM Mei 2024, Login eform BRI BPUM Sekarang

×

Cek Penerima Bantuan UMKM Mei 2024, Login eform BRI BPUM Sekarang

Bagikan berita
Ilustrasi BPUM buat UMKM yang disalurkan BRI (foto: ideogram AI)
Ilustrasi BPUM buat UMKM yang disalurkan BRI (foto: ideogram AI)

Maksudnya begini, setelah buat rekening BRI dan daftarkan usaha kamu di situs resmi OSS akan diinformasikan kelayakan kamu sebagai penerima BPUM. Setelahnya, baru kamu bisa login ke eform BRI untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Kalau memang pencairan sudah dilakukan, akan tertera pengumuman di eform BRI tersebut. Sehingga, kamu hanya perlu datang ke Bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan seperti KTP hingga SIUP OSS tadi sebagai bentuk konfirmasi.

Terakhir, bantuan UMKM Rp2,4 juta tersebut akan dikirim langsung ke rekeningmu dan bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk memulai bisnis baru serta kembangkan usaha itu hingga 6 bulan ke depan sampai bisa pengajuan KUR.

Tapi sayangnya hingga artikel ini dipublikasikan pada 30 Mei 2024, situs resmi eform BRI belum mengeluarkan aturan terkait penyaluran yang dibuka. Maka dari itu, kamu bisa menunggu dulu hingga ada pembaruan terkini dari pemerintah.

Itulah informasi terkait cara cek penerima bantuan UMKM yaitu BPUM yang disalurkan melalui BRI sebesar Rp2,4 juta berdasarkan rangkuman Halonusa dari berbagai sumber di artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih